Senin, 20 September 2010

BULAN PUASA BAGI-BAGI 1000 BUNGKUS MAKANAN BERBUKA DAN PENGAJIAN MENJELANG BUKA BERSAMA IIP WIJAYANTO

BULAN PUASA BAGI-BAGI 1000 BUNGKUS MAKANAN BERBUKA DAN PENGAJIAN MENJELANG BUKA BERSAMA IIP WIJAYANTO

Bulan Puasa yang indah ini alangkah baiknya selalu mengisi hari-hari dengan aktifitas yang positif seperti selalu berbuat baik serta beramal dengan hati yang ikhlas, seperti yang telah dilakukan oleh Angkatan Muda At-Taqwa (AMT) Payak pada hari Sabtu, 22 Desember 2010 dengan membagikan makanan berbuka di depan kompleks Masjid At-Taqwa yang berada di Jln. Wonosari km.12,5. Sasaran pemberian makanan berbuka adalah pengendara kendaraan baik di utara maupun selatan jalan. Pembagian makanan berbuka ini dilaksanakan setiap hari Sabtu selama bulan ramadhan dimulai pukul 17.00 WIB sampai makanan yang dibagikan habis. Selain itu, pengendara juga bisa mampir sejenak untuk membeli makanan berbuka yang lain karena Pasar Sore kampoeng Ramadhan AMT masih menjual berbagai macam makanan untuk berbuka.

Selain itu bagi yang ingin memperdalam pengetahuannya, bisa mengikuti obrolan santai menjelang berbuka bersama ustadz Iip Wijanto dengan tema “Pacaran dalam Islam? Ya atau tidak?”, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Agustus 2010 pukul 16.00 WIB di masjid At-Taqwa. Untuk buka bersama dengan remaja masjid se-Piyungan akan dilaksanakan pada hari Ahad, 5 September 2010 pukul 16.00 WIB bersama Ustd. Dwi Budiyanto yang merupakan dosen UNY dan penulis buku “Segenggam Rindu untuk Istriku dan buku Prophetic Learning”, yang akan membahas mengenai “Facebookan dan twitteran saat puasa, gimana ya?”. Kedua acara tersebut gratis dan terbuka untuk umum. Jadi bagi siapa saja yang tertarik untuk mengikutinya, jangan sungkan-sungkan untuk datang ya.

Tak ketinggalan juga bagi Adik-Adik TPA, AMT akan mengadakan lomba TPA se-Piyungan yang akan dilaksanakan tanggal 29 Agustus mulai pukul 08.00 WIB dengan 10 jenis lomba yaitu lomba Tartil Al-Qur’an, lomba Cerdas Cermat Agama ( CCA ), lomba Hafalan Juz ‘ama, lomba Ikrar dan Puitisasi Al-Qur’an, lomba Peragaan Shalat, lomba Da’i cilik, lomba Adzan & Iqomah, lomba Kaligrafi, lomba Mewarnai dan lomba nasyid. Lomba ini merupakan kegiatan rutin di bulan Ramadhan dan sudah terlaksana 15 kali yang akan memperebutkan piala bergilir dan memberikan uang pembinaan untuk juara umum I, II, dan III. Pendaftaran dimulai tanggal 24 – 26 Agustus 2010 di masjid At-Taqwa.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar